Kamis, 03 Juli 2008

Bagaimana Menyikapi Hari Ini?

Saya jarang sekali bergerak sebelum jam 10 pagi, dimana perdagangan sudah tidak begitu volatile, tetapi hari ini saya bersyukur saya selalu memantau pasar sejak pembukaan.  Kebanyakan portofolio saya, saya jual hari ini dengan gain/loss tidak seberapa (anggap asuransi), tetapi saya sendiri juga kejedut di BUMI, dimana loss hampir 10% untuk BUMI, dan mencapai dua kali lipat di atas batas maksimum toleransi stop loss saya untuk satu posisi.  Tampaknya saya sudah harus retired untuk bulan ini.

Memang, seperti inilah resiko bergelut di saham, dan ini adalah pelajaran bagi saya untuk selalu stick to the plan, karena biasanya keputusan-keputusan ad hoc itulah yang berujung loss.

But it's just a game anyway.  Ada gain dan loss di pasar saham, itu hal yang lumrah.

BUMI menemukan support-nya di 7300 hari ini (sampai jam 11 pagi ini), jadi saya memutuskan untuk masuk lagi di support.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trader Blogroll