Senin, 07 Juli 2008

Monday Market Talk

Hari ini market dibuka menguat di saham-saham pilihan saya, akan tetapi tidak dapat bertahan di jam 10 ini.  Cuma dapat scalping TKIM saja hari ini, dan tidak mau trading lagi, daripada rugi.  Yang penting bukan mengejar bintang, tapi capital preservation.  Dalam pasar saham, kalau kita masih punya modal, kita masih punya kesempatan.  Tapi kalau habis, ya sudah, keluar dari arena.

BUMI masih bolak-balik di tempat yang sama, stall, tapi tidak apa-apa.  HOLD saja.  Modal saya yang baru di 7350.  Saya memberinya waktu cukup lama untuk bergerak (satu bulan).  Lagipula, batubara kemungkinan besar akan naik lagi karena minyak bumi juga naik, dan BUMI adalah salah satu produsen batubara terbesar dunia.  Ditambah lagi, selama ini, trend BUMI sangat kuat.  Jadi, takut apa?

Juga saham-saham kertas, INKP dan TKIM sedang banyak spekulasi, jadi bisa dibuat untuk day trading jika demandnya sedang besar.  Bayangkan, waktu Kamis kemarin semua jatuh, mereka malah naik.  Hebat...!

TA sedang tidak jalan saat ini karena komputer di rumah sedang di servis dan di kantor cuma ada Yahoo! Finance dan IPOT.  Jadi, saya seperti hanya melihat dengan satu mata.

UNSP kelihatannya sudah murah, tapi modal sudah terbeli saham lain, dan kelihatannya minggu ini untuk day trading UNSP agak sulit.  Minggu kemarin khususnya sangat sulit.

Jadi, kalau tidak ada yang bisa di-trading, ya mending tidur aja...

ADARO mau IPO nanti tanggal 16 Juli.  Harga 1100 itu kelihatannya juga murah... jadi mungkin saya akan coba bid saja.

1 komentar:

  1. Setuju sekali, selama kita masih punya modal, kesempatan untuk profit masih ada.

    BalasHapus

Trader Blogroll