Rabu, 03 September 2008

Eksekusi

OK, September ini bukan bulan yang baik untuk berada di pasar modal, kecuali Anda memang mencari tantangan.  INKP juga bukan saham yang baik untuk jangka panjang kecuali Anda suka berpacu dengan adrenalin.  Tapi, eksekusi yang sempurna (100%) pada trading template sangatlah penting, karena walaupun INKP bukan saham jangka panjang, jika tadi di 1700 saya BERANI membeli dan langsung offer di 1800, maka saya harusnya dapat untung hari ini.  Dua hari lalu, swing UNSP 1130-1160 juga saya lepas.  Itulah, membeli ketika semua orang ketakutan sangatlah sulit...  Lebih gampang lari saja ketika turun dan kejar kereta ketika naik.  Tapi, kalau begitu terus, di keadaan market seperti sekarang, yang ada malah rugi.  Apalagi kalau eksekusinya setengah-setengah.  Kadang ragu dengan trading template yang sudah saya pilih.

Itulah, trader yang tidak full time (termasuk saya) mungkin lebih baik menyingkir saja.  Index akan ke 1900 dan kita tidak bisa (atau sempat) mendapat technical rebound kecil2 yang sebenarnya bisa diambil.

Batas saya sama, 6%.  Loss lewat dari itu, September memang bulannya BEAR seperti kata Imam Semar (lihat sidebar), dan saya quit lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trader Blogroll